Memilih Di Antara Ribuan Aplikasi Di Google Play

Dulu sebagian besar orang mengakses internet dengan menggunakan komputer. Tapi sekarang kondisinya sudah sangat berbeda. Sebagian besar orang justru mengakses internet dengan menggunakan telepon genggam mereka, atau yang biasa disebut smartphone. Selain akses internet yang mudah dengan smartphone, ada satu hal lagi yang menyebabkan orang lebih suka menggunakan smartphone dibandingkan komputer. Untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi Android, tersedia ribuan aplikasi di Google Play. Banyak di antara aplikasi ini yang sangat menarik. Selain itu, banyak juga yang sangat bermanfaat. Contohnya, bagi anda yang sedang hamil, ada aplikasi untuk menghitung usia kandungan. Atau bagi anda yang suka mengedit foto, tersedia puluhan aplikasi photo editing yang fiturnya lengkap dan gratis.

Selain berbagai aplikasi yang "lepas" atau dikembangkan oleh para pengembang dan bisa digunakan oleh siapa saja, contohnya aplikasi game, banyak juga aplikasi resmi yang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan tertentu. Contohnya, banyak bank yang mengembangkan aplikasi untuk mendukung kegiatan transaksi online para nasabahnya. Ini membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Contohnya, untuk melakukan transaksi transfer antar bank, kita tidak lagi perlu mencari daftar kode transfer atm bersama, karena semua sudah ada di aplikasi yang kita gunakan. Tapi memang, harus kita akui, ada beberapa aplikasi dari bank-bank tertentu yang masih mempunyai banyak kekurangan. Tapi pihak pengembangnya selalu melakukan perbaikan supaya bisa menjadi sempurna.

Karena begitu banyaknya aplikasi yang tersedia di Play Store, seringkali kita kesulitan dalam memilih. Sebagai alternatif, kita bisa mengunjungi situs tutorial seperti www.akoso.com sekedar untuk mendapatkan referensi mengenai aplikasi apa saja yang bermanfaat dan sebaiknya kita install di smartphone kita. Memang kebutuhan satu orang dengan orang lainnya berbeda. Tapi, ada lho aplikasi yang benar-benar cocok untuk siapa saja. Bahkan untuk aplikasi jenis game pun, ada lho yang cocok untuk siapa saja. Kita ambil saja Angry Birds sebagai contohnya. Game itu cocok untuk siapa saja. Dan menurut hasil pengamatan saya, game tersebut sudah menjadi semacam "game standar" yang di install di smartphone Android.